Kenapa telkomsel billing tidak muncul di play store ?

Hi, sobat.. lama  tidak ada tulisan pada blog ini dikarenakan beberapa hal. Namun kali ini saya berkesempatan untuk menulis tentang suatu masalah yang berhubungan dengan playstore, game online, yup,, seperti judul tulisan ini. "Kenapa telkomsel billing tidak muncul di play store ?"

Langsung saja, untuk mengatasi masalah telkomsel billing yang tidak muncul pada playstore sobat, sobat bisa lakukan langkah -langkah berikut ini .

  1. Buka setting pada android,
  2. Plih tab aplikasi, sebagian smartphone menyebutnya manage apl.
  3. Cari aplikasi playstore
  4. Clear data 
  5. Cari google play services
  6. Clear data 
  7. Kembali ke menu dan buka aplikasi playstore
  8. Login lagi menggunakan akun yang sobat gunakan, maka telkomsel billing akan muncul.
Cara ini sudah saya coba sendiri pada xperia neo v. Semoga tulisan ini dapat membantu.

NB: Jika smartphone sobat dual sim, maka sim telkomsel yang akan digunakan untuk billing telkomnsel letakkan pada slot sim 1.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
August 7, 2015 at 10:08 PM

Mas kok google play service saya gk bisa di clear data

Reply
avatar
August 7, 2015 at 10:09 PM

Mas kok google play service saya gk bisa di clear data

Reply
avatar
August 7, 2015 at 10:11 PM

Mas kok google play service saya gk bisa di clear data

Reply
avatar
August 8, 2015 at 7:06 PM

tetep gk bisa.... gk ada tulisan enable telkomsel billing
sya pke kartu simpati..


tolong pencerahanya mas !!!

Reply
avatar
September 8, 2015 at 7:51 AM

Udah aku coba gak muncul juga brow gimana dong???

Reply
avatar
September 15, 2015 at 10:50 AM

Masih tetep ga bisa...
Knapa yaa...
Sampe d factory reset juga sama aja...

Reply
avatar
October 7, 2015 at 8:23 AM

Maaf lama g buka blog..
Jika untuk pertama kali mendaftar, kita harus menggunakan koneksi data kartu telkomsel yang akan kita daftarkan tersebut.

Reply
avatar
January 8, 2016 at 11:14 AM

Gan klo dualsim nya cdma kan yg telkomsel ga bs pindah ke slot sim 1, itu gmn solusinya?
Mohon pencerahannya gan.

Reply
avatar
January 8, 2016 at 11:15 AM

Gan klo dualsim nya cdma kan yg telkomsel tdk bs di pindah ke slot sim 1, itu gmn solusinya?
Yhanks gan.

Reply
avatar
April 8, 2016 at 3:27 PM

Pake kartu as kok gk muncul juga?

Reply
avatar
April 11, 2016 at 8:17 PM

Tetep gk bisa gan, ane punya kartu XL dan hh Xiaomi Redmi Note 2 ttp gk muncul XL /Axis Billilng di play store?

Reply
avatar
June 20, 2016 at 5:56 PM

pakai koneksi data kartu telkomselnya bro smga berhasil ya

Reply
avatar
August 18, 2016 at 7:24 AM

Coba uninstall update google play service nya dulu mas, setelah itu baru clear data.

Reply
avatar
August 18, 2016 at 7:27 AM

Wah, maaf gan klo yang cdma ane blum coba gan, jadi kurang tau juga gan. Mungkin blog sebelah bisa memberi pencerahan gan,,

Reply
avatar
August 18, 2016 at 7:28 AM

Sudah diikuti langkah di atas mas ? Seharusnya klo udh di ikuti, telkomsel billing sudah muncul mas.

Reply
avatar
August 18, 2016 at 7:31 AM

Maaf gan, Kalo untuk kartu XL/Axis ane belum coba gan,, tapi kalo XL/Axis sudah support untuk billing play store ane rasa langkah-langkah nya pun sama dengan yang di atas ga, soalnya masih sesama gsm gan.

Reply
avatar
November 10, 2016 at 3:24 PM

๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Dari semua sumber soal pembayaran dengan pulsa, cuma blognya mas yang berhasil di play store saya. Makasih infonya..

Reply
avatar
November 10, 2016 at 3:25 PM

๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Dari semua sumber tntang pembayaran dengan pulsa, cuma cara ini yang berhasil saya terapin. Makasih infonya....

Reply
avatar
November 10, 2016 at 3:26 PM

๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Dari semua sumber tntang pembayaran dengan pulsa, cuma cara ini yang berhasil saya terapin. Makasih infonya....

Reply
avatar
December 4, 2016 at 6:54 AM

Berhasil gan, makasih yahh.. Ada koq tagihan telkomsel

Reply
avatar
January 15, 2017 at 2:28 AM

Gabisa mass syaa udab coba nh -__ pake telkomsel AS ttep aja udg ikutin langkah d atas

Reply
avatar
January 15, 2017 at 10:05 AM

Maaf mas seharusnya jika sudah mengikuti langkah diatas biasa nya sudah bisa telkomsel billing di play store. Jika masih tidak bisa atau bermasalah coba hubungi grapari telkomsel, mungkin ada gangguan / masalah dengan kartunya. jadi saya sarankan untuk coba tanyakan ke grapari telkomsel. Terima kasih sudah berkunjung mas, maaf jika tulisan ini tidak membantu untuk memecahkan masalah di HH nya mas..

Reply
avatar
January 15, 2017 at 10:07 AM

Terima kasih kak,, alhamdulillah tulisan ini bisa membantu,, semoga transaksinya lancar ya ...

Reply
avatar